Latest News

Thursday, June 29, 2017

Tangani Narkoba, Kepala BNN Mengaku Ingin Belajar ke Duterte


Kepala BNN,Budi Waseso memberi keterangan saat rilis pengungkapan pengedar sabu di Jakart,Senin (27/3) Lintasaktual/Dirga


Lintasaktual - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso berkeinginan belajar pada Presiden Filipina Rodrigo Duterte,hal ini terkait pemberantasan narkotika yang masif dilakukan oleh sang Presiden.

''Hasil poling menunjukan 92 persen rakyat Filipina setuju tindakan tegas yang dilakukan Presiden Duterte terhadap pelaku penyalagunaan narkotika,''kata Budi Waseso di Semarang,Selasa (4/4/2017) seperti di kutip dari laman Lintasaktual.

Atas dasar itulah,ia mengaku ingin bertemu langsung dengan Duterte untuk belajar tentang pemberantasan narkotika,''Mumpung masih ad kesempatan,''kata Jendral bintang tiga itu yang biasa disapa Buwas.

Dalam pemberantasan narkotika,Kepala BNN ini menginginkan,tindakan tegas terhadap para pengguna maupun para pengedar,Meski hanya satu gram,menurutnya,narkotika berdampak besar dan luar biasa terhadap nyawa manusia.

Salah satu upaya,Buwas menjelaskan,tindakan tegas terhadap pelaku penyalagunaan narkotika,khususnya residivis,''meringankan beban lapas,jangan sampahnya kita beri kelapas,''ujar dia.

Selain itu ia menambahkan,perang terhadap narkotika harus dimulai dengan membangun komitmen aparat negara dan penegak hukum,''Bagaimana mau tertibkan orang lain,jikalau kita sendiri tidak tertin,''tegas Kepala BNN ini.


Ditulis Oleh - Dirga Lintasaktual

No comments:

Post a Comment