Latest News

Wednesday, June 14, 2017

5 Makanan Ini Jangan Dimakan Mentah-Mentah

Bahaya mengonsumsi makanan mentah

Kesehatan - Banyak orang yang percaya mengonsumsi makanan mentah memiliki manfaat sehat,Namun sebelum mengonsumsinya ketahui beberapa jenis makanan yang berikut ini tidak boleh dimakan mentah,apa saja ya?

Di langsir dari Bolsky,Selasa (13/6/2017) berikut jenis mekanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi secara mentah karena mengandung bakteri yang membahayakan pencernaan Anda.

1.Terong 

Solanin,senyawa aktif yang terkandung dalam terong,jika dimakan secara mentah dapat menyebabkan keracunan yang disertai dengan muntah,keram perut,pusing,dan diare.

2.Kentang

Khusus kentang yagn memiliki warna hijau pada dagingnya jika dimakan tanpa dimasak dapat menyebabkan keracunan,racun tersebut berasal dari kandungan solanin.

3.Ayam

Tidak seperti daging ikan atau daging merah yang bisa dikonsumsi secara mentah,daging ayam tidak dapat dimakan secara mentah karena memiliki banyak bakteri berbahaya,untuk memetikan semua bekteri dalam ayam,anda harus memasknya dalam suhu 165 derajat.

4.Buncis

Jenis sayuran ini mengandung glikosida sianogen yang merupakan zat asam amino beracun.oleh karena itu,anda harus memasak matang buncis sebelum dikonsumsi.

5.Kacang merah

Lektin racun alami yang terdapat dalam makanan mentah,dapat merasakn rasa mual.

Nah,''mari kita biasakan hidup sehat dari mengenal dan cara mengonsumsi berbagai macam makanan olahan baik itu dai sayuran maupun dari bermacam daging.



Ditulis oleh Aldi ? Lintasmetro.com
 

No comments:

Post a Comment