Latest News

Wednesday, June 21, 2017

5 Makanan Otak agar Tak Mudah Pikun

inilah makanan terbaik jika(dikonsumsi dapat meningkatkan daya tahan otak)


Kesehatan -
mengonsumsi makanan yang tepat akan berdampak positif pada kesehatan,Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh,jenis makanan tertentu juga bisa menyehatkan otak dan bisa meningkatkan daya tahan otak dan daya ingat kita.

Dilangsir dari laman Lintasmetro.com,''Penulis buku Three Steps to Healthier You,Alissa Rumsey,membeberkan beberapa jenis makanan yang baik untuk kesehatan otak kita,''dan ini adalah rangkuman beberapa makanan sehat yang bila mana di konsumsi akan membantu meningkatkan daya tahan otak dan daya ingat otak.

1.Blueberry 

Study yang dimuat dalam Journal of  Neurosciense menemukan,blueberry bisa menunda penurunan memori jangka pendek,Buah ini kaya akan antioksidan sehingga mampu melindungi otak dari inflamasi.

Mengonsumsi dua setengah cangkir Blueberry setiap minggunya ampuh meningkatkan daya ingat anda,Rumsey menyarankan.

2.Ikan

Lemak ikan dari salmon,makerel,dan sarden sangatlah baik bagi kesehatan otak,Asam lemak dari ketiga jenis ikan ini mengandung vitamn D dan omega -3 yang membuat otak berfungsi normal dan optimal.

Tubuh tidak selalu memproduksi vitamin D,dan kita juga tak mesti harus selalu mengandalkan sinar matahari untuk mendapatkan asupan vitamin tersebutsehingga baik untuk mengaksesnya dari nutrisi makanan seperti ikan.

3.Kopi

Anda pecinta kopi?Nah,'kafein dalam kopi bisa meningkatkan ingatan jangak pendek dan konsentrasi,selain itu,kafein juga mengurangi resiko penurunan daya kognitif seiring bertambahnya usia.

''Kafein telah dikaitkan dengan penurunan resiko Alzheimer,Satu studi menunjukan,peminum kopi memiliki kemungkinan 65% lebih sedikit mengembangkan risiko penyakit itu,''jelas Rumsey.

Tapi perlu diingat,yang dimaksuddengan kopi hitam adalah kopi hitam tanpa tambahan gula  atau krim berlebihan.

4.Kacang-kacangan 

Menurut sebuah study yang dipublikasikan dalam Lintasmetro.com,Vitamin E dapat membantu mencegah penurunana daya kognitif,anda bisa mendapatkan makanan otak ini dari segenggam kacang-kacangan,terutama kacang almond.

5.Minyak zaitun 

''Minyak zaitun mengandung polifenol,antioksidan hebat yang dapat mencegah dan mengembalikan penurunan memori karena usia atau penyakit,''ujar Rumsey.

Jadi mulailah untuk belajar hidup sehat dan mulailah dari sekarang tambahkan minyak zaitun dalam sajian makanan dalam sajian masakan atau salad anda.

Nah,''dari penusuran yang kami barikan mudahan saja dapat membantu dan semakin ornag yang sehat dan semakin pula pengetahuan dan dalaing sharing itu sangat bermanfaat,'Salam hidup sehat.

No comments:

Post a Comment