Latest News

Monday, June 5, 2017

4 tip penting merawat tato baru


Proses pembuatan tato

TATTOO - Membuat tato pada tubuh tentu bukan keputusan sederhana,Proses menggambar dan meradjah kulit ini membutuhkan keahlian khusus untuk menjadikannya bernilai seni.

Setelah tato selesai digambar diatas kulit ,anda tentu harus merawatnya agar hasil akhirnya tetap sebaik yang diharapkan.

Masalahnya,masih banyak orang yang mengabaikan perawatan tato pada masa penyembuhanya,Tak hanya orang awam yang baru pertama membuat tato,bahkan yang sudah punya banyak tato pun terkadang menyepelekan melakukan perawatan.

Karena itu kali ini kami akan merangkum beberapa informasi penting seputar perawatan tato yang perlu anda ketahui.

Pastikan tato steril

Setelah selesai dibuat,biasanya,seniman tato akan mengoles tato anda dengan salap anti bakteri,Kemudian dia akan membungkus tato baru anda dengan perban atau plastik tipis atau warp.

sebaiknya jangan lepas perban plastik selama minimal 2 jam,Setelahnya,Anda bisa membuka dan membersihkan sisa tinta dan darah yang ada dengan sabun anti bakteri yang mengandung pewangi.

Jika tak ingin kulit mengeluarkan darah terlalu banyak,hindari minum alkohol sebelum membuat tato,Istirahat yang cukup juga menjadi salah satu kunci agar tinta mudah terserap kedalam kulit dengan baik,Selain itu kulit juga tak memerah atau bengkak.

Bersihkan tato terlebih dahulu,dengan air suam kuku setelah jadi,keringkan dengan cara menepuk-nepuk tato secara perlahan dengan handuk bersih hingga kering.

Jangan menggaruknya

Tato seperti luka,biasanya akan terasa gatal ketika masa penyembuhan,karena itu,banyak orang tak sengaja menggaruknya,bahkan sampai merusak tato.

Disampaikan JPL,Manager Lawless Tattoo Jakarta,Hal ini adalah yang paling sering dikeluhkan oleh mereka yang baru saja membuat tato.

Jika tato mulai terasa gatal,hindari mengaruknya,Usap tato secara perlahan untuk meredakan rasa gatal,Jika kulit ari mulai terkelupas,jangan juga menariknya secara paksa,Hal ini dapat menyebabkan tinta tertarik secara tepaksa,Hal ini akan membuat tinta terangkat dan warna tato terlihat menjadi pudar.

Salep anti bakteri

JPL juga sempat mengungkapkan jika masih banyak orang yang salah dalam proses merawat tato baru.

''Kesalahan yang fatal adalah ketika mengoleskan babi oil,salap ruam kulit,dengan formula yang terlalu keras,atau parahnya tidak di obati dengan apapun,''Ujarnya.

Sebaiknya rawat tato dengan salap khusus,anda bisa menggunakan Tattoo Go,Bacitracin,A&D,Neosporin,Ini akan menghindari pudarnya warna tato dan luka tato sembuh dengan sempurna,Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan anda sebelum menyentuh tato pada masa ini,Hinsari kulit terkena sinar matahari langsung hingga tato benar-benar sembuh.

Paparan sinar matahari pasa tato yang baru jadi akan membuat warnanya memudar dan tak seindah aslinya.

No comments:

Post a Comment