Latest News

Sunday, June 11, 2017

Manfaat Telur yang Tak pernah Terpikir oleh Anda


sesungguhnya manfaat telur bagi tubuh tidak layak disepelekan,ia mampu menciptakan keajaiban dari ujung kaki hingga ke ujung rambut (Lintasmetro.com/Aldi)


Kesehatan - Silonjong satu ini kerap dijadikan kambing hitam atas tingginya kolestrol,Padahal,tidak sedikit manfaat terlur bagi tubuh anda.

1.Manfat untuk rambut

Satu butir telur mengandung protein dengan kadar yang cukup tinggi,dalam tubuh kita,protein sangat diperlukan untuk membangun sel-sel tubuh,termasuk pembentukan otot dan pertumbuhan rambut.

Jika ingin memiliki rambut sehat dan tebal,telur dapat dijadikan salah satu pilihan dalam menentukan nutrisi harian,tidak hanya untuk di konsumsi,namun telur juga dapat di jadikan salah satu bahan pembuatan masker rambut untuk mengoptimalkan kilaunya.

2.Manfaat untuk mata

Fungsi penglihatan mata dipegang oleh sel-sel saraf dalam suatu area yang dinamakan retina,sayangnya dan paparan terhadap radikal bebas banyak mengakibatkan kerusakan atau degenerasi pada area ini sehingga fungsi penglihatan  seseorang akan semakin terganggu.

Konsumsi telur ternyata dapat menghambat proses kerusakan tersebut,kandungan antioksidan dalam telur,lutein dan zeaxanthin,terbukti secara ilmiah memperbaiki kerusakan retina.

Tak hanya itu,antioksidan dalam telur juga dpat membantu menurunkan resiko katarak dan fungsi
mata secara keseluruhan,sementara itu kandungan vitamin A dalam telur juga turut menjaga ketajaman penglihatan dan melindungoi mata dari kerusakan.

3.Manfaat untuk otak

Untuk bekerja dengan baik,sel syaraf-syaraf di dalam otak membutuhkan sebuah nyawa bernama kolin sebagai zat pembangun dan menjaga penunjang kerja,studi membuktikan bahwa 90% orang kekurangan senyawa yagn sangat berharga ini.

Untuk mencukupi kebutuhan harian,anda bisa membutuhkan suatu senyawa  bernama kolin sebagai zat pembangun dan penunjang kerja,studi membuktikan bahwa 90 % orang kekurangan senyawa yang sangat berharga ini.

Untuk mencukupi kebutuhan harian,anda bisa memasukan telur kedalam menu makanan harain,dalam sebutir telur terkandung 100 gram kolin.

4.Manfaat untuk jantung

Sebagian telur yang dijual di pasaran telah di perkaya dengan kandungan omega-3,senyawa yang satu ini merupakan lemak baik yang mampu memerangi kolestrol jahat didalam tubuh.

Semakin tinngi kadar lemak baik dalam tubuh sehat,semakin rendah risiko menghampiri di kemudian hari,jadi jangan ragu mengkonsumsi telur bila ingin jantung tetap terjaga sehat kini dan nanti.

5.Manfaat untuk kulit

Seperti telah disebutkan sebelumnya,telur merupakan sumber protein yang amat baik,salah satu satu jenis protein yang amat baik,salah satu jenis protein yang dikandungnya adalah kolagen dan elastin,dua protein ini memegang peranan yang sangat besar dalam menjaga kekencangan,kelembutan kulit dan melawan proses penuaan dini.

6.Manfaat untuk kuku

Kandungan lain yang tidak yang tidak kalah penting dalam sebutir telur adalah vitamin D,asam amino,zat besi dan zinc,faktanya keseluruhan nutrient adalah zat pembangunan yang berkontribusi salam kesehatan kuku.

Jadi dengan mengkonsumsi sebutir telur,tidak hanya kesehatan organ dalam tubuh saja yang terjaga,namun juga bagian terluar tubuh yang sering kali luput dari perawatan kita,yakni kuku.



Ditulis oleh Aldi ? Lintasmetro.com



No comments:

Post a Comment