Latest News

Friday, June 16, 2017

Kulit Pisang Bisa Singkirkan Bekas Gigitan Nyamuk



Alternatif kulit pisang bisa dipergunakan untuk mencegah gigitan nyamuk.

Kesehatan - Jika spray atau lotion anti nyamuk menggunakan bahan kimia,ramuan satu ini dijamin alami dan efektif menjauhkan gigitan nyamuk ditubuh yaitu kulit pisang.

Kulit dari buah kuning ini memiliki manfaat sendiri untuk mengusir gigitan nyamuk di kulit,Tak hanya itu,kulit pisang yang kaya akan serat dan antioksidan mampu menyingkirkan peradangan,ruam,atau kemerahan.klik www.sinidomino.com

Bagaimana cara membuatnya?

Dikutip dari Style Craze,Rabu (14/6/2017) gunakan sendok untuk mengambil kulit pisang dan letakkan dimangkuk,tambahkan air tawar untuk membentuk mejadi pasta,Olesan pasta diarea yang digigit nyamuk.

Lalu,bungkus area tadi dengan kain yang bersih yang diisi dengan es batu,tekan bagian yang sudah dioles pasta kulit pisang selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Anda juga bisa menggunakan kulit pisang,dengan campuran mentimun untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang merah,rasa gatal,hinga bentolan,caranya mudah,hancurkan mentimun menyerupai pasta lalu campur bersama kulit pisang yang sudah dikerik.klik www.sinidomino.com

Tuangkan pasta kedalam kain bersih dan oleskan,pada area yang digigit nyamuk,biarkan kain menempel di kulit yang digigit nyamuk selama satu jam lalu bilas dengan air es.

Silakan dicoba semoga bermanfaat.



Ditulis oleh Aldi ? Lintasmetro.com



No comments:

Post a Comment