Latest News

Saturday, June 10, 2017

Dalam Sehari, Kekayaan Jack Ma Bertambah Rp 37 Triliun


Jack Ma dalam pertemuan tahunan World Economic Forum yang digelar di Davos,Swiss (18/1/2017)

Infotainment - Kekayaan pendiri Alibaba Jack Ma melonjak US$ 2,8 miliar atau sekitar Rp 37,23 triliun (asumsi kurs Rp 13,297 per dolar Amerika Serikat)dalam semalam,lonjakan kekayaan Jack Ma itu didorong saham Alibaba naik 13% ke rekor tertinggi.

Kenaikan harga saham didorong grup Alibaba Holding Ltd,memperkirakan pertumbuhan penjualan sekitar 45-49% pada 2017,Analisis mamperkirakan penjualan pertumbuhan penjualan sekitar 10% pertumbuhan penjualan itu ditengah melambatnya pertumbuhan ekonomi China,demikian mengutip laman Bloomberg,Jumat(9/6/2017).

Jack Ma (52),merupakan salah satu orang terkaya di Asia,dan berada si posisi 14 dunia,ini berdasarkan indeks Bloomberg Billionaires,kekayaan bersih Jack Ma naik US$ 8,5 milliar pada 2017 menjadi US$41,8 miliar atau sekitar Rp 555,79 triliun.

Seperti diketahui,Alibaba dan Tencent Holdings Ltd mendominasi belanja online dan media sosial keduanya juga menjajaki area baru untuk bisnis seperti layanan cloud computing,streaming musik dan video,Alibaba pun menangkap lebih banyak menakap belanja iklan digital dengan memasukan elemen sosial seperti video disitus belanjanya.

''Perusahan akan terus membangun ekosistem atau bisnisnya berdasarkan teknologi dengan bisnis inti yang dukung pembayaran,logistik,platform,pengelola data dan cloud,''ujar analis Jefferies,Jessie Guo,seperti dikutip dari laman CNBC

Ia pun mempertahankan rekomendasi untuk beli saham.

Alibaba,pun akan mengadakan pertemuan dengan investor pada pekan ini,Ma dijadwalkan untuk membahas perusahaan ke depan.tandasnya.



Ditulis oleh Aldi ? Lintasmetro.com

No comments:

Post a Comment