Latest News

Tuesday, July 18, 2017

Pohon Kelapa Aneh di Gorontalo Jadi Latar Selfie



Salah satu keanehan pohon kelapa itu adalah usianya yang mencapai sembilan tahun meski hampir sempat mati dan pohon kelapa itu kini tumbuh dengan subur dan mempunyai cabang yang banyak dan lain dengan pohon kelapa pada umunya,Lintasaktual.com/Dirga


Lintasaktual - Langka dan unik,itulah yang terjadi pada sebatang pohon kelapa di Kelurahan Kabuyulan,Kecamatan Limboto,Kabupaten Gorontalo,Pohon kelapa itu tumbuh di areal taman Limboto,tepatnya diarea Menara Keagungan Limboto yang jadi pusat pemerintahan Kabupaten Gorontalo.

Konon,saat berumur tiga tahun,pohon kelapa itu belum bercabang bahkan nyaris mati,Daunnya mengering,bagian batangnya kerdil ketika itu,pohon kelapa tu kini berumur sekitar sembilan tahun dan tingginya sekitar 4 meter.

Baca Juga : Penemu Penemu Terkenal di Dunia

bentuknya juga aneh dengan daun yang keluar dari empat cabang,Lama-kelamaan,cabang itu subur dan membesar,sedangkan bagian batang tetap kecil terlihat tak kuat menahan keempat cabang yang besar itu,Nyatanya batang masih tetap kuat sampai sekarang.

Dari penuturan warga sekitar,Rian Kepo,sebelum nyaris mati,pohon kelapa tumbuh seperti pohon kelapa lainnya,bahkan sempat berbuah,Rasa airnya sangat manis dibandingkan dengan air kelapa pada umumnya,Hanya saja belum ada kejadian anek selain dengan pertumbuhan kelapa itu tersebut.

Saya pernah mencicipinya,''dan rasanya  beda dengan yang lain,Namun setelah cabang itu,muncul,kelapa tersebut sudah tidak muncul lagi atau berbuah,''kata Rian.

Keunikan bertambah,sekitar dua tahun yang lalu,dibawah keempat cabang tersebut,tumbuh lebih banyak,dengan keunikan yang ada,warga pun berbondong-bondong ketempat itu untuk selfie.

Ditulis Oleh -Dirga Lintasaktual

No comments:

Post a Comment