Latest News

Thursday, July 13, 2017

4 Cara Alami Ampuh Atasi Ngorok



Ilustrasi foto orang yang lagi mendengkur


Lintasaktual - Memiliki pasangan yang ngorok tiap malam tentu amat menggangu,Sebagai pasangan,tidak ada salahnya membantu agar tidak lagi mengorok.

''Semakin sering mengorok,semakin buruk dampaknya,''Kata pakr tidur asal Newyork,Amerika Serikat,Martha Cortes.

Tanpa disadari mendengkur berdampak bagi kesehatan salah satunya waktu dan kwalitas tidur berkurang,bakal mempengaruhi suasana hati,tingkat stress,zeksualitas,dan kemampuan untuk menahan nafsu makan,Bahkan,suara dengkuran yang keras juga merusak hubungan.

Bila ingin pasangan tak lagi mengorok,coba lakukan empat cara alami berikut ini dan yang seperti yang dikutip dari laman Lintasaktual.com (13/7/2017)

1.Berat Badan Ideal

Seseorang yang memiliki kenaikan berat badan akan menimbulkan kehadiran lemak di saluran pernafasan,saat tidur hal ini akan menimbulkan bunyi dengkuran,''kata Cortes,''Oleh karena itu perhatikan berat badan ideal,jika memang berat badan berlebih,lakukanlah olahraga dan diet yang seimbang.

2.Tidur Menyamping

Orang yang tidur dengan terlentang,cenderung mengorok karena arah pangkal lidah menurun sehingga dekat dengan tengorokan,Hal ini memicu bunyi dengkuran saat tidur,''Jika memang hal tersebut tidak terjadi.

3.Semprot Hidung

Membersihkan hidung berdampak besar pada pernafasan pada malam hari seperti dikatakan Cortes,''Oleh karena itu,dokter menyarankan untuk menyemprot hidung sebelum tidur.

4.Rajin Menguyah Permen Karet

Seiring bertambahnya usia,jaringan yang melapisi tenggorokan menjadi lembek apabila dia mengalami Sleep Apnea,''Kata Cortes.

Agar saluran udara tidak sempit,Cortes menyarankan mengunyah permen karet bebas gula dua kali sehari selama 20 menit,hal ini berfungsi untuk melatih mulut,lisah rahang,dan otot-otot wajah sehingga potensi mengorok menurun.

Dan itulah berikut cara alami yang untuk menurunkan masalah mendengkur saat sedang tertidur,''dan bagi anda yang sering mengalami masalah mendengkur saat tidaur maka cobalah beberapa langkah-langka diatas dan semoga bermanfaat.


Ditulis Oleh - Dirga Lintasaktual


No comments:

Post a Comment